Friday, September 9, 2016

Kebaya Muslimah Modern

Style - Kekayaan busana nusantara menjadi sebuah ikon menarik sebagai ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal dengan keberagamannya.Sebut saja kebaya !!! Kepopulerannya setara dengan batik.Dijaman dahulu hanya wanita-wanita tertentu saja yang dapat mengenakan kebaya.Namun saat ini kebaya bisa dikatakan sebagai pakaian yang bersifat universal bagi semua kalangan wanita Indonesia.

Meski jaman sudah berubah, uniknya kebaya lambat laun pun mulai berubah, semakin terlihat modern dan tidak tertinggal waktu dan disisi lain pun tidak menghilangkan kesan tradisionalnya. Kebaya bisa dibilang merupakan salah satu pakaian tradisional yang paling terkenal diantara pakaian adat lainnya, ini karena begitu banyak orang yang menyukai kebaya dan menjadikannya busana wajib untuk beberapa acara. Sebut saja, resepsi perkawinan, Meskipun tema perkawinannya modern, tetap saja kebaya merupakan salah satu pakaian yang wajib dikenakan.



Selain sebagai baju pengantin, kebaya juga sangat cocok untuk dipakai di acara pesta pernikahan, bahkan anak-anak sekolah saat ini pun di wajibkan memakai kebaya sebagai pakaian untuk merayakan hari kartini,perpisahan,dan masih banyak lagi.

Kebaya muslim modern memiliki desain yang menarik, karena memadukan unsur tradisonal dari kebaya yang dipadukan dengan nilai-nilai modern yang sedang trend saat ini. Dengan demikian, menghadirkan sebuah busana dengan penampilan yang anggun dan cantik namun masih dalam konteks yang sopan.






Untuk menjaga penampilan dengan kesan yang cantik dan masih dalam konteks yang islami, sebaiknya pilihlah kebaya dengan bahan kain yang tebal. Pasalnya, kebaya pada umumnya didesain dengan kain tipis sehingga menghasilkan efek transparan, hal ini tentu saja tidak sesuai dengan anjuran agama dalam berbusa.



Itulah tadi contoh kebaya muslimah modern,anda bisa memilih model kebaya sesuai dengan keinginan anda.Terimakasih sudah membaca artikel kami...

 

Kebaya Muslimah Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

 
http://wearinghijabtutorial.blogspot.com/p/blog-page_68.html