Saturday, November 12, 2016

Model Kebaya Kutubaru Modern

Kebaya adalah salah satu warisan nenek moyang yang wajib dilestarikan. Salah satu usaha untuk tetap menjaga eksistensi busana wanita tradisional ini adalah dengan sering mengenakannya. Terlihat ada kemajuan soal pemakaian kebaya di Indonesia. Jika dulu ada anggapan bahwa memakai kebaya terlihat kuno dan tidak fashionable.Pendapat tersebut kini tidak berlaku lagi.

Karena kini banyak wanita muda Indonesia yang menggemari kebaya sebagai salah satu busana favorit. Bahkan kebaya diidentikan sebagai busana khusus untuk dikenakan di acara-acara besar dan istimewa seperti pernikahan, pesta, wisuda, tunangan, dan acara-acara spesial lainnya. Busana warisan nenek moyang ini memiliki cukup banyak variasi. Salah satu variasi atau jenis kebaya yang sedang populer saat ini adalah kebaya kutu baru.

 



Kutu Baru sendiri yaitu suatu kain yang berfungsi untuk menghubungkan dua lipatan kebaya di bagian dada serta berwujud segi empat. Bila dahulunya kebaya dengan model itu mempunyai warna yang mirip kulit seperti cokelat, saat ini telah banyak kebaya dengan pilihan warna lain yang lebih menarik serta beragam. Meskipun dengan adanya banyak inovasi yang dikerjakan pada model kebaya Kutu Baru, namun pesona dan keanggunan dari baju yang satu ini tak pernah sirna.

 






Kebaya ini tergolong kebaya yang memiliki model yang sangat sederhana dan hanya berupa potongan kain yang dibuat melintang di bagian muka. Modelnya yang sederhana menjadikan kebaya jenis ini pantas dikenakan untuk berbagai acara. Misalnya saja untuk kondangan dan acara-acara lainnya yang bersifat formal. Cocok juga dikenakan untuk acara nonformal alias acara yang bersifat santai. Kebaya kutu baru modern didesain sedemikian rupa hingga sesuai dengan tren fashion saat ini.

 






Untuk yang berhijab dan menginginkan menggunakan kebaya Kutu Baru, saat ini telah ada amat banyak pilihan model kebaya Kutu Baru spesial muslimah berhijab dengan beragam kreasi gaya hijab yang cantik. Karena model kebaya yang telah cantik, Anda tak perlu memberikan sangat banyak aksesori karena pastinya akan tampak terlalu berlebih. Cukup kombinasikan dengan serasi warna dan model pada kebaya serta hijab Anda.


Model Kebaya Kutubaru Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

 
http://wearinghijabtutorial.blogspot.com/p/blog-page_68.html